Indra Satriani

I'm not a geek!

Pemberitaan Tentang Speedy

with 5 comments

Kaget juga hari ini baca situs media basbang tercinta banyak memberitakan soal salah satu produk unggulan Telkom yang ternyata sama sekali tidak unggul. Sampai tulisan ini dibuat, sudah ada sekitar 9 pemberitaan tentang buruknya layanan Speedy.

Sebenarnya buruknya layanan speedy sudah bukan hal baru lagi, sejak awal – awal keluarnya Speedy sekitar tahun 2004 kalo tidak salah, banyak komplain masalah tagihan yang melonjak tanpa sebab dan sebagainya. Kebetulan kantor tempat saya bekerja juga pelanggan Speedy paket limited 2GB per bulan, dan memang koneksinya sangat tidak stabil, apalagi pada saat jam kerja speed-nya itu bisa sampai dibawah 1KB/s! What a connection!

Yang lucu itu waktu Selasa (03/10) kemarin, setelah ada beberapa perubahan konfigurasi pada modem *lirik2 oki* kemudian modem adsl saya restart, tapi selang beberapa lama belum juga dapet IP dari Telkom Speedy, dan ini berlangsung terus sampai sore. Akhirnya saya menghubungi CS Telkom via 147, dan seperti biasa saya diminta menunggu. Selang beberapa menit, CS tersebut meminta saya untuk merestart modem lagi dan menunggu beberapa saat sampai mendapat IP dari Telkom. Karna tidak juga mendapatkan IP akhirnya CS tersebut meminta saya melakukan ping ke DNS Telkom *gubrag* Piye toh mas, IP aja belom dapet kok disuruh ngeping. Akhirnya baru keesokan paginya modem dapet IP dari Telkom.

Yah mudah – mudahan dengan ini bisa jadi pelajaran buat Telkom untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggannya, jangan hanya di iklan saja. Tapi saya juga tidak mau terlalu berharap banyak, maunya sih ganti ISP sekalian :p

*Gambar hasil ngutil dari internet dengan bantuan om Google

Written by Indra Satriani

October 5, 2006 at 3:29 pm

Posted in Opini

5 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. udah pke speedy, limited pula *kaboooooooor*

    lea

    October 6, 2006 at 10:32 am

  2. speedy sux 😦

    bikin gw ga bisa online 3 hari berturut2 pas pulang dr jkt.

    rara

    October 7, 2006 at 11:41 am

  3. halah…kalo sepidi pun ga bisa diharepin, gw masang apaan ya di kost?
    halah…halah…

    Junkerz side B

    October 7, 2006 at 11:36 pm

  4. pahmi : mau cobain easynet?

    ndra

    October 8, 2006 at 10:49 pm

  5. iya, saya juga mengalami hal yang sama, speedy itu khan milik pemerintah, masak pelayanan nya lebih buruk dari pada yang swasta?? Bayaran nya lebih mahal pula…

    Anton

    March 18, 2009 at 1:05 pm


Leave a comment